Cara Membuat Pin Cushion

Cara Membuat Pin Cushion

A Simple Flower Pin Cushion Les




10:02:00



It’s Leblung

0 Comments

“Pencucuk pentulku kemana ya? Perhatian kemarin udah ditaruh atas meja sini deh.”
“Loh. Kok jarumnya tinggal segini ya. Baru beli lagi minggu dulu kok.”
“Weh. Ribet banget nih mondar-mandir ambil jarum pentul.”

Nah. Adakah di antara kalian yang rangkaian mengalami keadaan yang sama? Jarum pentul suka ilang, jumlahnya berkurang drastis, dan musti bolak-balik karena jarumnya dimana, bercerminnya dimana. Kerelaan jarum pentul emang penting banget, gaes.

Lebih-lebih sejak hijab modifikasi menjadi trend. Start hijab ala-ala Dian Pelangi sampe ala Bidadari Sandra, semua lengkap disertai tutorialnya baik kerumahtanggaan bentuk gambar maupun video. Dan semua hijab yang gaya dan elok itu memerlukan penusuk pentul. Lalu, gimana tanggulang kegalauan yang ditimbulkan oleh si jarum pentul? Nih-nihh. Suka-suka tempat penusuk yang bikinnya gampang, simpel, murmer, dan pastinya cepet, gaes. Gak butuh mesin jahit kok, so buat kamu yang anak kos macam saya, gak perlu mengurungkan niat gegara gak punya mesin jahit kok.



Bahan dan organ nan beliau butuhkan :

  1. Cemping Flanel

    Bagi membuat kelopak anakan
  2. Kain Katun Motif

    Untuk membuat inti rente (aduuuh, apa sih namanya? terpangkal bagian tengah bunga deh.)
  3. Dakron maupun Kapas

    Cak bagi isi pin cushion. Kalo gada dakron, kamu bisa memperalat kapas. Dan beli yang murmer aja karena mesti isi yang berongga-sinus cak agar mudah ditusuk-potong.
  4. Tali
    Jahit beserta
    Jarum
    Jahitnya
    Bikin jahit pastinya
  5. Gunting
  6. Kertas

    Untuk menggunting pola atau pattern dan menggunting kain.
  7. Spidol
    atau Bolpoin
    Lakukan membuat hipotetis puas kertas dan tiras.
  8. Lem UHU
    ataupun lem serbaguna lainnya
  9. Rayon karet

    Untuk membuat gelang jadi pin cushion ini boleh kamu bopong kemana-mana.
  10. Benda apapun yang berbentuk
    galangan

    Untuk menciptakan menjadikan pola bagian inti bunga. Saya menunggangi tutup toples makanan nan berdiameter 13 cm. kamu dapat pakai paser sih, tapi karena saya anak kos dan gak memiliki, jadilah memanfaatkan benda-benda yang cak semau di selingkung. hhe.
Baca Juga :  Cara Membuat Kalung Dari Kertas Karton



 Yuk kita mulai!

1. Membuat pola kelopak rente dengan ukuran 4,5 x 3,5 cm.

2. Mewujudkan pola lingkaran buat penutup bagian sumber akar pin cushion dengan sengkang 3,5 cm.

3. Memotong kedua contoh tersebut.

4. Memotong flanel menunggangi teladan kelopak yang sudah anda buat, lanjutkan sampai 7 lembar.

5. Memotong flanel menunggangi abstrak bagian bawah pin cushion. Cukup bikin 1 aja.

6. Membuat ideal inti rente berbentuk lingkaran pada reja katun motif. Bikin 1 aja kok.

7. Memotong perca katun motif yang telah dibuat pola sebelumnya.

8. Mencelah tali tiras sepanjang 14 cm atau sesuaikan dengan lingkung pergelangan tanganmu.
9. Saatnya menjahit. Jahit kain katun motif kamu dengan tusuk jelujur di sekeliling lingkaran.

10. Setelah selesai menjahit, tarik tali jahit anda tanpa melepas jarumnya. Terimalah. Akan kamu temui semacam kantong gitu.

11. Isi kantong kain katun motif kamu dengan dakron sebatas membuat lingkaran contoh. Jangan sesak padat ya. Nanti sampai-sampai rumit bikin nusukin jarum pentulnya.

12. Selanjutnya, matikan atau selesaikan jengkal.
13. Tempelkan pelupuk bunga nan sudah kamu gunting ke putaran bawah inti bunga suatu saban satu menggunakan lem uhu.

14. Jahit tali karet pada kedua ujung pelupuk rente yang sudah ditempelkan.

15. Tempelkan adegan pangkal pin cushion yang berbentuk dok.


WELL DONE


Tararaaaaa. This is it. Your simple but cutie flower pin cushion ready to use. ^.^

Mudah lain? Selamat mencoba dan semoga berguna yaa.

Cara Membuat Pin Cushion

Source: http://www.leblung.com/2016/02/a-simple-flower-pin-cushion-tutorial.html