Jam Sekolah Di Korea Selatan

Jam Sekolah Di Korea Selatan

7 Fakta berpokok Sistem Pendidikan di Korea Selatan, Nggak Sanggup Deh Sekolah Di Sana!

HAI-ONLINE.COM –
Gabungan dong nonton sandiwara boneka Korea nan bertema sekolahan? Tapi suka-suka fakta soal sekolah di Korea Kidul itu patut mengejutkan. Riuk satunya, mereka dipaksa buat belajar di sekolah selama 16 jam loh setiap perian.

Selain fakta itu, masih ada fakta-fakta mengejutkan lainnya. Dilansir dari tribunnews yang merangkum pecah berbagai sumber, berikut ini fakta peranjat seputar pendidikan di Korea Kidul.

Cek: Selamat Tahun Pendidikan Nasional! Korespondensi Penasaran Nggak Sih, Kenapa Kita Harus Sekolah?

  1. Jam Membiasakan

    Sekolah di Korea Selatan

    Alvin Bahar

    Sekolah di Korea Daksina


    Jam Berlatih Di Korea Selatan 1

Buat siswa yang masih SD dan SMP, kebanyakan mereka masuk pada pukul 7 pagi dan pulang 4.30 burit.

Sekolah di Korea Selatan

Alvin Bahar

Sekolah di Korea Selatan


Jam Belajar Di Korea Selatan 2

Nah pelajar yang udah SMA, mereka masuk puas jam 7.00 pagi dan pulang pada pengetuk 9.30 malam.

Sekolah di Korea Selatan

Alvin Bahar

Sekolah di Korea Selatan


Jam Sparing Di Korea Daksina 3

Lama? iyalah, mereka itu bener-bener disuruh berlatih dengan berkanjang cak bagi lolos ke perguruan tataran, soalnya persaingan masuk perguruan tinggi di Korea itu sangat eklektik.

Jadi nggak heran, jikalau para pelajarnya ini “sinting” belajar, malah sungguhpun udah sparing 16 jam sehari, pas mereka pulang ke apartemen, mereka belajar pun, alias sampai-sampai ikut les apendiks.

  1. Bimbel

    Sekolah di Korea Selatan

    Alvin Bahar

    Sekolah di Korea Kidul


    Pelajar di Korea Selatan

Nah, bimbel atau Hagwon itu ialah prasyarat bakal para murid ini, apalagi yang kembali di tingkat intiha. Kalo kalian rata-rata bimbel tunggang-sore, di Korea bimbelnya itu cukup pulang sekolah dan biasanya selesai jam 12 malem loh!

Umumnya bimbel diadain pihak sekolahnya, maupun kadang dari luar sekolah.

Jadi jangan heran kalau di sandiwara radio Korea yang bertema sekolahan, para pemainnya pakai seragam melulu.

  1. Sabtu? Ya Patuh Turut

    Sekolah di Korea Selatan

    Alvin Bahar

    Sekolah di Korea Selatan


    Siswa Korea Selatan

Buat kalian nan ngeluh hari Sabtu masih sekolah, padahal namun sekacip hari, kudu berlega hati.

Soalnya kalo di Korea Daksina, periode Sabtu tetep timbrung dengan jadwal penuh seperti hari biasa.

Masih mau ngeluh?

4. Alat penglihatan Latihan

Sekolah di Korea Selatan

Alvin Bahar

Sekolah di Korea Selatan


Pelajar di Korea Selatan

Di Korea suka-suka lima mata pelajaran penting nih, terserah Ilmu hitung, Sains, bahasa Korea, penelitian sosial, dan bahasa Inggris. Biasanya pendidikan badan alias olahraga nggak dianggap berarti, makanya banyak sekolah yang nggak punya gimnasium nan patut.

Walaupun begitu, Korea Selatan ialah negara mula-mula di dunia nan memasrahkan akses internet berkecepatan tinggi di setiap sekolah.

Mereka jarang diajarin tanya keagamaan, kaprikornus kalau banyak nan musnahkan diri karena impitan dan justru larinya ke bunuh diri, jangan heran bro.

5. Master tinggal dihormati

Sekolah di Korea Selatan

Alvin Bahar

Sekolah di Korea Daksina


Cuplikan Drama Korea

“Hawa adalah hal tertinggi selayaknya Tuhan.” Yap, orang-orang di Korea menganggap guru memegang posisi nan berharga dan tinggi karena Korea menanamkan kalo pendidikan ialah kejadian nan utama.


Akhirnya, Korea bener-bener menjunjung tinggi para temperatur.

Pernah denger dong cerita sasaran kapal Sewol? Para guru mengatakan bakal tetep mati dan nunggu di dalam kapal sampe balasannya kapal itu tenggelam.

Kenapa? Karena para murid ini percaya dan nurut dengan ucapan para temperatur mereka.

6. Berperan Hukuman Raga

Sekolah di Korea Selatan

Alvin Bahar

Sekolah di Korea Selatan


Pelecok satu sekolah di Korea Selatan

Sistem pendidikan di sana emang lewat ketat dan keras.

Tak hal yang tabu kalo guru ngelakuin kekerasan fisik buat mendisiplinkan muridnya.

Malah para insan tua lain masalah dengan peraturan itu. Hanya tetapi detik ini hukuman fisik itu memiliki batasan nan lebih kuat.

7. Peran Orangtua

Sekolah di Korea Selatan

Alvin Bahar

Sekolah di Korea Daksina


Ayah bunda di korea daksina

Orangtua dan guru di Korea biasanya menolak anak-anak mereka untuk jadi seorang dokter alias insinyur terbit mungil.

Status sosial dan uang jasa biasanya jadi alasannya. Dorongan itu awet banget di sana sampe semua basyar cak bagi berdecak kagum kalo pacarnya itu seorang insinyur atau dokter.

Di Korea para Orang renta nyuruh anaknya berlatih non-stop setiap perian cak agar anaknya sukses.

Beberapa ayah bunda emang mau anaknya sukses dan menjadi tabib atau insinyur.

Tapi ada pula loh orang tua yang nggak tega liat anaknya nan stres dan terdesak dengan ketatnya pendidikan di Korea.

Nggak selit belit ayah bunda yang berduit akan mengapalkan atau pindah sama anak mereka dan menyekolahkan anak mereka di asing negeri maupun bahkan masuk trainee agensi entertainment.

Supaya beliau beriktikad, bisa lihat video yang satu ini.

Narasi nyata tentang anak sekolah di Korea Selatan yang ditekan kerjakan selalu membiasakan dan mendapat nilai bagus.

Akhirnya ia melakukan keadaan nan mau kamu bagi, apa?

Hilangkan diri.

Kata sandang ini mutakadim tayang di Tribunjambi.com dengan judul Berat Loh Sekolah di Korea Daksina, Baca Catatan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News










PROMOTED CONTENT


Video Seleksian





Jam Sekolah Di Korea Selatan

Source: https://hai.grid.id/read/07610263/7-fakta-dari-sistem-pendidikan-di-korea-selatan-nggak-sanggup-deh-sekolah-di-sana?page=all

Baca Juga :  Tumbuhan Yg Berkembang Biak Dengan Umbi Lapis