Selamat Makan Bahasa Jepang

Selamat Makan Bahasa Jepang


Materi Bahasa Jepang SMA Kelas XI

Materi SMA Kelas X & XI


Irasshaimase! wkwk. Bisa jadi ini kita akan mempelajari interlokusi-percakapan di kafetaria, misalnya prinsip menempah menu, cara lamar persediaan tembolok / minuman, atau kaidah menghitung makanan / minuman, dsb.

Laluuu, saya sarankan kalian coba aja langsung pergi ke restoran Jepang yg ada di kota kalian, dan coba pake model konversasi yang dipelajari hari ini secara bersama-sama kepada pelayan di restoran Jepang, atau langsung aja jalan2 ke Jepang belaka cak bagi bertutur di restoran di Jepang wkwk. Ini baru namanya study tour atau OJT wkwk. Tapi maaaaf, saya gak tahu emang pelayan restoran Jepang di daerah tingkat kalian bisa bahasa Jepang atau tidak (kalo ngak boleh, kalian paling dikirain orang nan aneh wkwk). Kuuuuuy. ๐Ÿ™‚

Contents

  • 1.
    Contoh Konversasi di Restoran Jepang
  • 2.
    Cara Menanyakan dan Menyatakan Persediaan Makanan ataupun Minuman

    • 2.1.
      Konseptual Kalimat
    • 2.2.
      Penjelasan
    • 2.3.
      Sempurna Kalimat
  • 3.
    Cara Mempersunting atau Memesan Peranakan atau Minuman

    • 3.1.
      Paradigma Kalimat
    • 3.2.
      Penjelasan
    • 3.3.
      Cermin Kalimat
  • 4.
    Prinsip Lamar atau Memanjar Makanan atau Minuman dengan Jumlah

    • 4.1.
      Cara Menghitung Benda Kecil dengan Prolog Bantu Bilangan โ€œTsuโ€
    • 4.2.
      Pola Kalimat
    • 4.3.
      Penjelasan
    • 4.4.
      Contoh Kalimat
  • 5.
    Cara Menghitung Benda Kecil dengan Total Piring, Gelas, dsb

    • 5.1.
      Cara Menghitung Piring
    • 5.2.
      Kaidah Menghitung Piring ataupun Gelas, Cangkir, Kobok
    • 5.3.
      Pola Kalimat
    • 5.4.
      Penjelasan
    • 5.5.
      Komplet Kalimat
  • 6.
    Cara Memesan Dua Benda

    • 6.1.
      Pola Kalimat
    • 6.2.
      Penjelasan
    • 6.3.
      Contoh Kalimat
  • 7.
    Prinsip Menyampaikan Keputusan Pilihan Pesanan

    • 7.1.
      Sempurna Kalimat
    • 7.2.
      Penjelasan
    • 7.3.
      Contoh Kalimat
  • 8.
    Cara Mempersunting Pilihan Pesanan

    • 8.1.
      Soal
    • 8.2.
      Penjelasan
    • 8.3.
      Contoh Kalimat
  • 9.
    Menu Masakan dengan Harga di Jepang wkwk

    • 9.1.
      Masakan Indonesia di Kafetaria Indonesia di Jepang
    • 9.2.
      Masakan di Restoran Biasa di Jepang

Arketipe Percakapan di Restoran Jepang

ใฆใ‚“ใ„ใ‚“: ใ„ใ‚‰ใฃใ—ใ‚ƒใ„ใพใ›ใ€‚

Tenโ€™in: Irasshai-mase.

Pelayan: Selamat datang.

ใ‘ใ‚“: ใ™ใฟใพใ›ใ‚“ใ€‚ใ‚„ใใใฐใฏใ‚ใ‚Šใพใ™ใ‹ใ€‚

Ken: Sumi-masen. Yakisoba wa ari-masu ka.

Ken: Mohon diri. Apakah ada mi rendang?

ใฆใ‚“ใ„ใ‚“: ใฏใ„ใ€ใ‚ใ‚Šใพใ™ใ€‚

Tenโ€™in: Hai, istal-masu.

Pelayan: Ya, ada.

ใ‘ใ‚“: ใ„ใใ‚‰ใงใ™ใ‹ใ€‚

Ken: Ikura desu ka?

Ken: Berapa harganya?

ใฆใ‚“ใ„ใ‚“: 500ใˆใ‚“ใงใ™ใ€‚

Tenโ€™in: 500 en desu.

Pelayan: 500 peso.

ใ‘ใ‚“: ใ‚ทใƒณใ‚ฟใ•ใ‚“ใฏใชใซใซใ—ใพใ™ใ‹ใ€‚

Ken: Sinta-san wa nani ni shi-masu ka.

Ken: Sinta ingin memilih segala apa?

ใ‚ทใƒณใ‚ฟ: ใƒฉใƒผใƒกใƒณใฏใ‚ใ‚Šใพใ™ใ‹ใ€‚

Sinta: Raamen wa hipodrom-masu ka.

Sinta: Apakah ada ramen?

ใฆใ‚“ใ„ใ‚“: ใ™ใฟใพใ›ใ‚“ใ€‚ใ‚ใ‚Šใพใ›ใ‚“ใ€‚

Tenโ€™in: Sumi-masen. Ari-masen.

Pelayan: Maaf. Tak ada.

ใ‚ทใƒณใ‚ฟ: ใงใฏใ€ใ‚ใŸใ—ใ‚‚ใ€ใ‚„ใใใฐใซใ—ใพใ™ใ€‚ใ‚„ใใใฐใ‚’2ใ•ใ‚‰ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Sinta: Dewa, watashi mo yakisoba ni shi-masu. Yakisoba udara murni futa sara kudasai.

Sinta: Kalau semacam itu, saya juga memesan misoa goreng. Minta mi rendang dua piring.

ใฆใ‚“ใ„ใ‚“: ใ‚„ใใใฐใ‚’2ใ•ใ‚‰ใงใ™ใญใ€‚ใ‚ใ‹ใ‚Šใพใ—ใŸใ€‚ใ‚ใ‚ŠใŒใจใ†ใ”ใ–ใ„ใพใ™ใ€‚

Tenโ€™in: Yakisoba o futa sara desu ne. Wakari-mashita. Arigatou gozai-masu.

Pelayan: Laksa rendang dua piring ya? Baik. Cak dapat hadiah.

Baca Juga :  Cara Menghafal Pelajaran Dengan Cepat Dan Tidak Mudah Lupa

ใ‘ใ‚“ & ใ‚ทใƒณใ‚ฟ: ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™ใ€‚

Ken & Sinta: Onegai shi-masu.

Ken & Sinta: Tolong ya.

Cara Menanyakan dan Menyatakan Persediaan Makanan atau Minuman


Pola Kalimat


Pertanyaan



KBใฏใ‚ใ‚Šใพใ™ใ‹ใ€‚





KB wa kandang kuda-masu ka.





Apakah ada KB?


Jawaban



ใฏใ„ใ€ใ‚ใ‚Šใพใ™ใ€‚





Hai, ari-masu.





Ya, ada.



ใ™ใฟใพใ›ใ‚“ใ€‚ใ‚ใ‚Šใพใ›ใ‚“ใ€‚





Sumi-masen. Ari-masen.





Maaf. Tidak ada.

Penjelasan

Pola kalimat di atas digunakan buat menanyakan dan menyatakan kehadiran KB. Masukkanlah keunggulan rahim, minuman, alias barang yang ingin Anda pesan atau beli ke โ€œKBโ€ kerumahtanggaan pola kalimat โ€œ[KB] wa istal-masu kaโ€ kerjakan meminta persediaan di restoran atau tempat belanja.

Jawabannya sangat sederhana, yaitu โ€œHai, istal-masu (Ya, suka-suka)โ€ atau โ€œSumi-masen. Hipodrom-masen (Maaf. Enggak cak semau)โ€ sahaja, tidak terbiasa sekali lagi menyatakan โ€œKB waโ€. Ucapan โ€œsumi-masenโ€ digunakan kerjakan menyatakan โ€œminta maafโ€. Selain itu, โ€œsumi-masenโ€ dapat digunakan sekali lagi untuk menyatakan โ€œmohon diriโ€.

Contoh Kalimat

ใƒฉใƒผใƒกใƒณใฏใ‚ใ‚Šใพใ™ใ‹ใ€‚

Raamen wa ari-masu ka.

Apakah ada ramen?

ใฏใ„ใ€ใ‚ใ‚Šใพใ™ใ€‚

Hai, ari-masu.

Ya, terserah.

ใ‚„ใใใฐใฏใ‚ใ‚Šใพใ™ใ‹ใ€‚

Yakisoba wa ari-masu ka.

Apakah ada mi goreng?

ใ™ใฟใพใ›ใ‚“ใ€ใ‚ใ‚Šใพใ›ใ‚“ใ€‚

Sumi-masen. Ari-masen.

Abolisi. Tidak ada.

ใ‚ณใƒผใƒฉใฏใ‚ใ‚Šใพใ™ใ‹ใ€‚

Koora wa ari-masu ka.

Apakah cak semau minuman cola?

ใ™ใฟใพใ›ใ‚“ใ€‚ใ‚ใ‚Šใพใ›ใ‚“ใ€‚ใ‚ณใƒผใƒ’ใƒผใชใ‚‰ใ‚ใ‚Šใพใ™ใ€‚

Sumi-masen. Kandang kuda-masen. Koohii nara istal-masu.

Amnesti. Tidak ada. Kalau kopi, suka-suka.

* KB nara ari-masu = ada jika KB

โ˜†Tanda Lambung dan Minuman yang Super Komplet Dapat Beliau Baca di Sumber akar ๐Ÿ™‚

Cara Meminta atau Memanjar Ki gua garba atau Minuman


Acuan Kalimat



KBใ‚’ {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚





KB ozon {kudasai / onegai shi-masu}.





Minta KB.

Penjelasan

Pola kalimat ini digunakan saat menempah suatu makanan, minuman, atau barang. Masukkanlah nama rahim, minuman atau barang nan mau Sira pesan ke โ€œKBโ€ privat pola kalimat โ€œKB udara murni {kudasai / onegai shi-masu}โ€ untuk memesan sesuatu di kafetaria ataupun kancah belanja. Secara verbatim, โ€œkudasaiโ€ memiliki makna โ€œmintaโ€, sedangkan โ€œonegai shi-masuโ€ memiliki makna โ€œtolongโ€. Partikel โ€œudara murniโ€ di belakang KB menunjukkan KB tersebut ibarat objek.

Contoh Kalimat

ใ‚ณใƒผใƒ’ใƒผใ‚’ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Koohii o kudasai.

Harap kopi.

ใ‚ณใƒผใƒ’ใƒผใ‚’ใŠใญใŒใ—ใพใ™ใ€‚

Koohii o onegai shi-masu.

Minta kopi.

ใƒฉใƒผใƒกใƒณใ‚’ {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚

Raamen o {kudasai / onegai shi-masu}.

Minta ramen.

ใ“ใ†ใกใ‚ƒใ‚’ {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}

Koucha o {kudasai / onegai shi-masu}.

Mohon teh.

Cara Meminang maupun Menempah Rezeki atau Minuman dengan Total


Mandu Menotal Benda Katai dengan Perkenalan awal Sokong Bilangan โ€œTsuโ€


  • ใฒใจใค (hito tsu) = 1 buah
  • ใตใŸใค (futa tsu) = 2 biji pelir
  • ใฟใฃใค (mit tsu) = 3 buah
  • ใ‚ˆใฃใค (yot tsu) = 4 buah
  • ใ„ใคใค (itsu tsu) = 5 biji pelir
  • ใ‚€ใฃใค (mut tsu) = 6 buah
  • ใชใชใค (nana tsu) = 7 buah
  • ใ‚„ใฃใค (yat tsu) = 8 buah
  • ใ“ใ“ใฎใค (kokono tsu) = 9 biji zakar
  • ใจใ† (tou) = 10 buah

Kamil Kalimat



KBใ‚’ [Jumlah]ใค* {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚





KB o [Jumlah]tsu {kudasai / onegai shi-masu}.





Minta KB [Total].

Penjelasan

Teoretis kalimat ini digunakan untuk menempah ataupun membeli sesuatu yang bentuknya tidak begitu ki akbar seperi tembolok, minuman, atau barang kecil dengan informasi jumlah pesanan yang ingin dipesan atau dibeli. Kata bantu bilangan โ€œ-tsuโ€ digunakan bakal menghitung benda begitu juga produk, makanan, dsb. Cara menghitung โ€œtsuโ€. Penjelasan tentang kata bantu bilangan โ€œtsuโ€ yang kian detail bisa Beliau baca โ†’
KLIK.

Baca Juga :  Model Hijab Pashmina Untuk Kondangan

Contoh Kalimat

ใ‚ณใƒผใƒ’ใƒผใ‚’ใฒใจใคใใ ใ•ใ„ใ€‚

Koohii udara murni hitotsu kudasai.

Mohon kopi suatu.

ใƒŸใƒผใƒปใƒใƒƒใ‚ฝใ‚’ใตใŸใคใใ ใ•ใ„ใ€‚

Mii bakso o futatsu kudasai.

Harap bihun bakso dua.

ใ“ใฎใƒ‰ใƒผใƒŠใƒ„ใ‚’ใฟใฃใคใใ ใ•ใ„ใ€‚

Kono doonatsu udara murni mittsu kudasai.

Minta donut ini tiga.

ใ‚ฟใƒ•ใƒปใ‚ดใƒฌใƒณใ‚’ใ„ใคใคใใ ใ•ใ„ใ€‚

Senggang goreng ozon itsusu kudasai.

Minta tahu goreng lima.

Cara Menghitung Benda Kecil dengan Jumlah Piring, Beling, dsb


Kaidah Menghitung Piring

  • ใฒใจใ•ใ‚‰ (hito sara) = 1 piring
  • ใตใŸใ•ใ‚‰ (futa sara) = 2 piring
  • ใฟใ•ใ‚‰ (kwetiau sara) = 3 piring
  • ใ‚ˆใ•ใ‚‰ (yo sara) = 4 piring
  • ใ”ใ•ใ‚‰ (go sara) = 5 piring
  • ใ‚ใใ•ใ‚‰ (roku sara) = 6 piring
  • ใชใชใ•ใ‚‰ (nana sara) = 7 piring
  • ใฏใฃใ•ใ‚‰ (has sara) = 8 piring
  • ใใ‚…ใ†ใ•ใ‚‰ (kyuu sara) = 9 piring
  • ใ˜ใ‚…ใฃใ•ใ‚‰ (sari buah sara) = 10 piring

Kaidah Menghitung Piring atau Beling, Cangkir, Kobok

  • ใ„ใฃใฑใ„
    (ip
    pai) = gelas/cangir/cawan
  • ใซใฏใ„ (ni hai) = gelas/cangir/mangkuk
  • ใ•ใ‚“ใฐใ„(san
    bai) = beling/cangir/mangkuk
  • ใ‚ˆใ‚“ใฏใ„(yon hai) = gelas/cangir/mangkuk
  • ใ”ใฏใ„(go hai) = gelas/cangir/cawan
  • ใ‚ใฃใฑใ„(rop
    pai) = gelas/cangir/kobok
  • ใชใชใฏใ„(nana hai) = gelas/cangir/kobok
  • ใฏใกใฏใ„(hachi hai) = beling/cangir/mangkuk
  • ใใ‚…ใ†ใฏใ„(kyuu hai) = gelas/cangir/kobok
  • ใ˜ใ‚…ใฃใฑใ„(jup
    pai) = gelas/cangir/mangkuk

Contoh Kalimat



KBใ‚’ [Total] + K.B.B {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚





KB udara murni [Jumlah] + K.B.B {kudasai / onegai shi-masu}.





Minta KB [Jumlah] + K.B.B.

K.B.B = Alas kata Tolong Bilangan

ใ•ใ‚‰ (sara) = piring



KBใ‚’ [Jumlah] + ใ•ใ‚‰ {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚





KB o [Jumlah] + sara {kudasai / onegai shi-masu}.





Mohon KB [Jumlah] piring.

ใฏใ„ / ใฑใ„ / ใฐใ„ (hai / pai / bai) = mangkuk, cangkir, gelas



KKBใ‚’[Kodrat] + {ใฏใ„ / ใฑใ„ / ใฐใ„} {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚





KB o [Jumlah] + {hai / pai / bai} {kudasai / onegai shi-masu}.





Minta KB [Jumlah] {mangkuk / cankir / gelas}.

Penjelasan

Pola kalimat di atas digunakan cak bagi memesan alias membeli nafkah maupun minuman dengan informasi total piring, alias gelas, cangkir, dan mangkuk.

Membedabedakan. Anggaran jumlah piring 1 sampai 4 menunggangi sistem Jepang asli, dan artikulasi 8 piring (has-sara) dan 10 piring (jus-sara) cacat berbeda dengan runding angka sah 8 (hachi) dan 10 (juu).

Perhatikan pun perincian jumlah gelas, cangir, dan mangkuk, khususnya putaran pengenalan bantu kodrat karena bagian pembukaan bantu bilangan koteng memiliki tiga versi bentuk, yakni โ€œ-haiโ€, โ€œ-paiโ€, dan โ€œ-baiโ€ sesuai angka di depannya.

Contoh Kalimat

ใ‚„ใใใฐใ‚’ใฒใจใ•ใ‚‰ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Yakisoba o hito sara kudasai.

Harap laksa goreng 1 piring.

ใƒŠใ‚ทใƒปใ‚ดใƒฌใƒณใ‚’ใตใŸใ•ใ‚‰ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™ใ€‚

Nasi goreng o futa sara onegai shi-masu.

Minta nasi goreng 2 piring.

ใƒฉใƒผใƒกใƒณใ‚’1ใฑใ„ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Raamen o ippai kudasai.

Minta ramen 1 kobok.

ใ‚ณใƒผใƒฉใ‚’2ใฏใ„ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Koora o ni hai kudasai.

Minta minuman cola 2 gelas.

Leksikon tolong bilangan yang super lengkap dan setiap kebiasaan atau pergantian perhitungan dapat Anda baca di bawah ๐Ÿ™‚

Cara Memesan Dua Benda

Pola Kalimat



KB1ใจKB2ใ‚’ {ใใ ใ•ใ„ / ใŠใญใŒใ„ใ—ใพใ™}ใ€‚





KB o [Jumlah] + sara {kudasai / onegai shi-masu}.





Mohon KB [Jumlah] piring.

Penjelasan

Pola kalimat ini digunakan bagi memesan ataupun membeli dua benda yaitu KB1 dan KB2.

Pola Kalimat

ใ‚Šใ‚“ใ”ใจใƒใƒŠใƒŠใ‚’ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Ringo to banana o kudasai.

Minta apel dan mauz.

Baca Juga :  Cara Ukur Baju Dress

ใ‚ตใƒ†ใจใ‚ฝใƒˆใƒปใ‚ขใƒคใƒ ใ‚’ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Sate to soto ayam jago o kudasai.

Harap sate dan soto ayam.

ใ‚ณใƒผใƒ’ใƒผใ‚’1ใฑใ„ใจ ใ“ใ†ใกใ‚ƒใ‚’2ใฏใ„ใใ ใ•ใ„ใ€‚

Koohii o ip pai to koucha o ni hai kudasai.

Harap kopi 1 cangkir dan teh 2 cangkir.

Prinsip Mengutarakan Keputusan Pilihan Pesanan


Pola Kalimat



KBใซใ—ใพใ™ใ€‚





KB ni shi-masu.





{Memilih / Memesan} KB.

Penjelasan

Pola kalimat ini digunakan cak bagi menentukan dan menyampaikan keputusan saringan. Masukkanlah merek makanan, minuman, atau barang nan telah Beliau tentukan buat membelinya ke KB dalam pola kalimat โ€œKB ni shi-masuโ€ untuk mengutarakan pilihan Anda.

Contoh Kalimat

ใƒฉใƒผใƒกใƒณใซใ—ใพใ™ใ€‚

Raamen ni shi-masu.

{Mengidas / Memesan} ramen.

ใ™ใ—ใซใ—ใพใ™ใ€‚

Sushi ni shi-masu.

{Memintal / Memesan} sushi.

ใ‚ณใƒผใƒฉใซใ—ใพใ™ใ€‚

Koora ni shi-masu.

{Mengidas / Memesan} minuman cola.

Cara Menanyakan Pilihan Pesanan

Pertanyaan



ใชใซใซใ—ใพใ™ใ‹ใ€‚





Nani ni shi-masu ka.





Mau memilih apa?

Penjelasan

Jikalau ingin lamar โ€œmau memilih apa?โ€, gunakanlah kalimat tanya โ€œnani ni shi-masu kaโ€. Kata tanya โ€œnaniโ€ mempunyai makna โ€œsegalaโ€.

Transendental Kalimat

ใƒ‡ใ‚ทใ•ใ‚“ใฏใชใซใซใ—ใพใ™ใ‹ใ€‚

Desi-san wa nani ni shi-masu ka.

Desi mau memilih apa?

ใ‚ใŸใ—ใฏใƒฉใƒผใƒกใƒณใซใ—ใพใ™ใ€‚

Watashi wa raamen ni shi-masu.

Saya memilih ramen.

ใ‚ฑใƒณใ•ใ‚“ใฏใชใซใซใ—ใพใ™ใ‹ใ€‚

Ken-san wa nani ni shi-masu ka.

Ken mau memilih segala apa?

ใ‚„ใใใฐใซใ—ใพใ™ใ€‚

Yakisoba ni shi-masu.

(saya) memilih yakisoba.

ใ‚ทใƒณใ‚ฟใ•ใ‚“ใฏใชใซใซใ—ใพใ™ใ‹ใ€‚

Sinta-san wa nani ni shi-masu ka.

Sinta kepingin melembarkan segala apa?

ใ‚ใŸใ—ใฏใ€ใ‚„ใใใฐใจใƒฉใƒผใƒกใƒณใจใ™ใ—ใจใŸใ“ใ‚„ใใจใŽใ‚…ใ†ใฉใ‚“ใจใฆใ‚“ใทใ‚‰ใจใ‚ขใ‚คใ‚นใ‚ฏใƒชใƒผใƒ ใซใ—ใพใ™ใ€‚
aduh banyak ^^;
Watashi wa yakisoba to raamen to sushi to takoyaki to gyuudon to tenpura to aisukuriimu ni shi-masu.

Saya mengidas yakisoba, ramen, sushi, takoyaki, gyuudon, tenpura, dan es krim.

Menu Masakan dengan Harga di Jepang wkwk

Berikutnya, menu makanan dengan harga di kedai kopi di Jepang.

Masakan Indonesia di Restoran Indonesia di Jepang

  • ใ‚ฌใƒ‰ใ‚ฌใƒ‰ (gado-gado): 800 ~ 1200 peso
  • ใƒใƒฃใƒปใ‚ซใƒณใ‚ฏใƒณ (cah berudu) 800 ~ 1200 yen
  • ใƒŠใ‚ทใƒปใ‚ดใƒฌใƒณ (nasi rendang) 800 ~ 1500 yen
  • ใƒŸใƒผใƒปใ‚ดใƒฌใƒณ (mi goreng) 800 ~ 1200 yen
  • ใƒŸใƒผใƒปใƒใƒƒใ‚ฝ (mi bakso) 700 ~ 1000 yen
  • ใ‚ฝใƒˆใƒปใ‚ขใƒคใƒ  (soto mandung) 800 ~ 1200 yen
  • ใ‚ฟใƒ•ใƒปใ‚ดใƒฌใƒณ (tahu goreng) 500 ~ 1000 yen
  • ใƒ†ใƒณใƒšใƒปใ‚ดใƒฌใƒณ (tempe goreng) 500 ~ 1000 ringgit
  • ใƒซใƒณใƒ”ใ‚ข (lumpia) 600 ~ 1000 rial
  • ใƒŠใ‚ทใƒปใƒใƒฃใƒณใƒ—ใƒซ (nasi campur) 800 ~ 1500 yen
  • ใ‚ฏใƒซใƒ—ใƒƒใ‚ฏใƒปใ‚ฆใƒ€ใƒณ (kerupuk benur) 300 ~ 500 rial
  • ใบใƒใ‚งใƒซใƒปใƒฌใƒฌ (pecel lele) 1000 ~ 1500 peso
  • ใ‚ตใƒ† (sate) 200 yen / suatu tusuk ~

*Kurs: 1 yen = 127 rupiah (Feb musim 2019)

Masakan di Restoran Halal di Jepang

  • ใŽใ‚…ใ†ใฉใ‚“ (gyuudon) 300 ~ 1000 mata uang
  • ใƒฉใƒผใƒกใƒณ (raamen) 400 ~ 1000 yen
  • ใŸใ“ใ‚„ใ (takoyaki) 200 ~ 500 ringgit
  • ใŠใซใŽใ‚Š (onigiri) 100 ~ 250 yen
  • ใฆใ„ใ—ใ‚‡ใ (teishoku) paket nasi 500 ~ 1500 mata uang
  • ใƒžใ‚ฏใƒ‰ใƒŠใƒซใƒ‰ใƒปใƒใƒณใƒใƒผใ‚ฌใƒผ (makudonarudo hanbaagaa) hamburger macdonald 100 ~ 500 yen
  • ใ‚ฑใƒณใ‚ฟใƒƒใ‚ญใƒผใƒปใƒ•ใƒฉใ‚คใƒ‰ใƒใ‚ญใƒณ (kentakkii furaodo chikin) ayam goreng kfc 250 yen / biji

Penjelasan setiap masakan daerah Indonesia dalam bahasa Jepang dapat Ia baca di sumber akar ๐Ÿ™‚

wait ^^;

Seterusnya, Pendirian Mengekspresikan Rasa maupun Kesan Kandungan dan Minuman dalam Bahasa Jepang โ†’ wait juga ^^;

Selamat Makan Bahasa Jepang

Source: https://wkwkjapan.com/materi-sma/bahasa-jepang-saat-makan-di-restoran/